Demokrat Dukung PCNU Situbondo Kepemimpinan Kiai Muhyiddin

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Situbondo, Janur Sasra Ananda siap mendukung penuh program-program Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Situbondo masa khidmat 2021-2026 dibawah kepemimpinan KH Zainul Mun’in, Lc. M. H. sebagai Rais Syuriah, dan Dr. KH. Muhyiddin Khotib M.H.I. sebagai Ketua Tanfidziyah.

Pria yang akrab disapa JSA ini optimis, PCNU Kabupaten Situbondo bisa semakin maju bila dipimpin dua ulama tersebut. Sebab. Pengalaman dan pengabdian keduanya kepada organisasi Islam terbesar di dunia ini sudah tidak diragukan lagi.

“Beliau-beliau merupakan sosok yang tepat dalam menahkodai PCNU Situbondo. Karena secara keilmuan keduanya sudah tidak diragukan lagi, serta dedikasi kepada NU sangat besar,” ucapnya, Senin, 7 Juni 2021.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Situbondo ini menegaskan, mayoritas kader dan simpatisan PD Situbondo merupakan kader NU. “Rata-rata semua dari keluarga Nahdlatul Ulama,” tambahnya.

Legislator tiga periode ini berkomitmen mewujudkan rencana pembangunan Rumah Sakit NU. Mengingat, suatu kebanggaan bagi NU apabila memiliki fasilitas kesehatan sendiri.

“Mayoritas masyarakat Situbondo itu warga NU, jadi sudah seharusnya kita punya rumah sakit sendiri,” tegasnya.

Untuk itu, dirinya beserta kader PD yang ada di DPRD Kabupaten Situbondo akan menggunakan fungsi legislasinya guna mewujudkan pembangunan Rumah Sakit NU.

“Kami dari Fraksi Demokrat akan berkontribusi nyata dalam mewujudkan (Rumah Sakit NU -red). Termasuk pengembangannnya ke depan. Insyaallah akan kami perhatikan,” pungkasnya.

dr Agung Mulyono sebagai anggota Fraksi Demokrat DPRD Jawa Timur dalam kesempatan terpisah menyampaikan kesediaannya untuk bersinergi dengan ormas keagamaan manapun, terutama rencana pengembangan RS NU ke depan. Mengingat beliau juga sebagai pengurus asosiasi klinik swasta jawa timur yang memiliki banyak wawasan di bidang kesehatan.

425 Dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *