Raih Penghargaan Africa Van Java Sebagai Tokoh Partai Politik Melek Digital

SITUBONDO – Ketua DPC PARTAI DEMOKRAT SITUBONDO, Janur Sasra Ananda SE berhasil meraih penghargaan dalam ajang Afrika Van Java Award 2023. Janur menyabet penghargaan untuk kategori Tokoh Politik Melek Digital.

Janur Sasra Ananda mengatakan, apresiasi dan terima kasih atas terselenggaranya AVJ award 2023 ini, terutama kepada pihak penyelenggara yaitu JAWA POS GRUP melalui Biro Radar Situbondo. Karena, dinilainya kegiatan itu menjadi ajang motivasi untuk terus memberikan pengabdian yang terbaik di masa yang akan datang.

“ Kita akan selalu terpacu ke depan menjadi motivasi untuk terus melakukan inovasi di masa yang akan datang,” katanya.

Ia pun menyebutkan, salah satu tugas partai politik adalah memberikan edukasi pada masyarakat termasuk dalam memperjuangkan aspirasi serta hak hak masyarakat.

“ Media sosial atau dunia digital adalah salah satu sarana yang cepat, mudah dan tanpa batas ” katanya.

Janur menyebutkan bahwa Demokrat Situbondo telah memiliki kanal media sosial yang cukup lengkap dalam 2 tahun terakhir meliputi platform Facebook, Twitter, Instagram serta Youtube dan yang sedang trending saat ini adalah platform Tiktok. Serta memiliki situs internet yang cukup dinamis yaitu www.demokratsitubondo.or.id

” Kami mengundang beberapa tokoh masyarakat atau pejabat pemerintah membahas masalah terkait hal hal yang sedang jadi perhatian publik dalam talkshow yang dikemas melalui Studio PODCAST LANGIT BIRU,” ujarnya.

Studio Podcast milik Demokrat Situbondo ini, memiliki perlengkapan yang cukup memadai serta dikemas cukup menarik ditayangkan melalui platform Youtube atau media sosial lainnya. Bisa klik di sini.

Saat ini Demokrat Situbondo, dibawah komando JANUR memaksimalkan portal pemberitaan dengan konten konten lokal yang bersifat umum atau kinerja anggota fraksi demokrat maupun info Pemerintahan Bung Karna – Hj Khoirani. Beberapa kader Badan Komunikasi Strategis telah mengikuti pelatihan jurnalistik serta kelas daring copywriting untuk meningkatkan kualitas SDM. Badan ini bertugas sebagai Humas atau Publik Relasi versi partai demokrat situbondo, yang diisi anak anak muda berpengetahuan mumpuni terhadap media sosial dan konten kreator. ” Semuanya Kader Demokrat murni, tercantum sebagai jajaran pengurus, ” imbuh Alifia konten kreator dan Sekretaris Bakomstra Situbondo.

Sementara itu penyelenggara AFRICA VAN JAVA Direktur Radar Banyuwangi, Samsudin Adlawi, mengatakan, penghargaan ini setidaknya didasarkan pada tiga hal. Yang pertama yakni dedikasi, prestasi, dan memberikan kontribusi pada kemajuan daerah.

“Dan itu kami berharap dengan adanya penghargaan ini, meskipun kecil itu adalah sebuah penghormatan, apresiasi,” pungkasnya.

Informasi dihimpun, ada 30 tokoh di Situbondo yang mendapatkan penghargaan. Tak hanya dari jajaran birokrasi. Sejumlah, tokoh agama, pendidikan, budayawan, seniman, dan lain-lain juga turut mendapatkan penghargaan.

452 Dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *