Talang Saluran Irigasi II Perante selesai dibangun dan langsung dirasakan manfaatnya bagi 400 ha lahan pertanian

Perbaikan talang saluran irigasi yang ada di Desa Perante akhirnya sudah rampung dan siap mengairi lahan pertanian seluas 400 hektar. Di sela kegiatan pemantauan perkembangan COVID 19, Bupati Situbondo sempat meninjau pekerjaan tersebut ditemani oleh jajaran MUSPIKA setempat H Sahlawi selaku anggota DPRD dari Komisi 3 bidang infrastruktur.

Seperti diberitakan sebelumnya, sudah beberapa periode Petani dan masyarakat sangat berharap adanya proyek infrastruktur tersebut segera diwujudkan di tempat tersebut. Mengingat sumber air yang mengalir dari Sungai Sampeyan belum termanfaatkan secara maksimal oleh kawasan pertanian yang banyak terhampar di daerah asembagus. Usulan masyarakat tersebut sempat disampaikan pada saat Reses Jaring Aspirasi Masyarakat yang dilaksanakan oleh anggota DPRD Situbondo dari DAPIL 3, Haji Sahlawi. Pokok pokok pikiran yang memuat aspirasi disampaikan dalam sidang paripurna DPRD kabupaten Situbondo.

Masyarakat sekitar terutama kebanyakan petani tebu merasa sangat bersyukur atas proyek perbaikan talang saluran irigasi tersebut serta optimis panen yang akan datang akan mendapatkan hasil yang melimpah. Ini juga merupakan komitmen Partai Demokrat untuk selalu bersama Rakyat terutama dalam hal peningkatan usaha pertanian serta kemandirian ekonomi yang seiring dalam visi misi Bupati dan Wabup terpilih, Karna Suswandi – Hj Khoirani.

Sumber anggaran perbaikan talang saluran irigasi II Bantal tersebut berasal dari dana tanggap darurat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

Biasanya kebutuhan air jelang musim kemarau sangat susah di areal ini. Sedangkan saat musim hujan banyak debit air yang terbuang / tidak tersalurkan dengan maksimal. Dan Alhamdulillah di awal masa Bupati Bung Karna aspirasi tersebut bisa langsung ditanggapi melalui pengajuan ke pemerintah provinsi jawa timur “. Tutur Haji Sahlawi yang juga menjabat sebagai sekretaris DPC PARTAI DEMOKRAT SITUBONDO.


Desa Perante berjarak 27 KM dari pusat Kota Situbondo, dapat ditempuh sekitar 45-50 menit dari pusat Kota Situbondo menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua. Letak geografis Desa yang sangat strategis membuat masyarakat Desa Perante mudah melakukan segala kegiatannya.

1,353 Dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *