Pengukuhan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Situbondo oleh Bupati.

Senin 26 September 2022, telah rampung dikukuhkan pelantikan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten di Pendopo Aryo Situbondo . Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Situbondo beserta jajarannya. Sebanyak 5 orang yang telah dilantik menjadi pengurus FPK Kabupaten Situbondo oleh Bung Karna selaku Bupati Situbondo, menjadi perwakilan dari macam-macam etnis yang ada di Kabupaten ini.

pelantikan di pendopo Situbondo

Adapun etnis tersebut adalah dari etnis Madura, Jawa, Bali, Tiong-Hoa, Arab dan juga dari Sumatra serta Nusa Tenggara Timur / Indonesia Timur. Diharapkan dengan adanya kepengurusan FPK Kabupaten ini dapat menjembatani etnis-etnis lainnya yang berada di Situbondo dalam menyuarakan aspirasi dan pendapat terkait keberagaman dan juga toleransi dalam kegiatan sosial sehari-hari.

” Ke depan kami berharap ada tindak lanjut yang kongkrit terutama dalam aspek kehidupan sehari hari melalui paguyuban kedaerahan / komunitas atau turun ke pelosok dusun dalam hal aplikasi pembauran kebangsaan di Kabupaten Situbondo “, Tutur Sovy Arisandy SE selaku Wakil Ketua FPK Kabupaten Situbondo ini. Situbondo sebagai kota santri Pancasila diyakini memiliki beragam suku yang hidup berdampingan sejak lama dan terutama sebagai wilayah lintas persimpangan yang strategis harus tahan dan kuat dari pengaruh ideologi yang akan merusak kerukunan hidup dan gotong royong masyarakatnya, tambah Sovy yang juga tergabung sebagai Kader Penyuluh Jejaring Panca Mandala ( JPM Situbondo ) ini.

302 Dilihat