Khofifah Resmi Dukung Prabowo-Gibran, Demokrat Situbondo Bersyukur

Partai Demokrat Kabupaten Situbondo bersyukur dengan keputusan Gubernur Jatim yang juga merupakan Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa yang telah secara resmi mendukung capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

“ Saya berbahagia sekali. Ini suatu keputusan yang menurut saya sangat-sangat bijak. Artinya begini, dari awal itu beberapa partai ini kan sudah mensupport, mendukung Bu Khofifah, pendukung 02,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Situbondo, Janur Sasra Ananda.

Karena itu Politisi Berambut Gondrong ini mengatakan wajar jika Khofifah mendukung Prabowo – Gibran. “ Saya kira sangat wajar dukungan ini, mengingat Prabowo Gibran secara politik mempunyai kesamaan karakter dukungan pemilih di akar rumput dengan massa bu Khofifah,” .

Menurut Janur, pengaruh Khofifah di Jatim sangat besar, karena hingga saat ini Khofifah memiliki pengikut yang banyak dan juga memiliki elektabilitas tertinggi sebagai calon Gubernur Jatim ke depan. “ Istilahnya Bu Khofifah masih menjadi magnet rujukan bagi sebagian besar masyarakat terutama pemilih perempuan di Jawa Timur,” ulasnya.

Janur Sasra Bagi Bagi Kartu BPJS Ketenagakerjaan Gratis, untuk pekerja pabrik dan sopir.

“Jadi saya bersyukur sekali, Alhamdulillah, kalau memang Bu Khofifah sudah memutuskan untuk mendukung paslon Prabowo Gibran,” tandas ucap Janur saat wawancara di sela sela pemberian bantuan gratis kartu BPJS KETENAGAKERJAAN untuk pekerja UMKM wanita dan Karyawan Pabrik.

Seperti diketahui bersama, Bu Khofifah hari ini resmi menyatakan dukungan kepada Prabowo dan Gibran pada Pemilu 2024. Dia juga mengaku siap masuk ke Tim Kampanye Nasional atau menjadi jurkamnas 10 Januari 2024.

Pernyataan ini menarik perhatian banyak pihak dan menjadi perbincangan hangat di berbagai kalangan. Dukungan dari tokoh masyarakat dan figur politik memiliki dampak yang signifikan dalam dinamika politik di Indonesia. Langkah ini juga memperlihatkan dinamika politik yang terus berkembang menjelang Pemilu 2024, di mana para pemangku kepentingan berupaya membangun aliansi dan strategi untuk meraih dukungan serta kelancaran dalam perhelatan demokrasi mendatang.

Keputusan Bu Khofifah juga membuka ruang diskusi luas terkait arah dan bentuk koalisi politik yang mungkin terbentuk dalam pertarungan menuju Pemilu 2024. Semua hal ini menambah warna dalam peta politik Indonesia dan menunjukkan betapa pentingnya peran para pemimpin dalam dinamika politik negara.

“Insyaallah saya sudah siap, sesuai janji saya Januari awal sepulang saya umrah. Saya menyampaikan posisi dukungan saya dan saya mendukung paslon 02,” kata Khofifah di VVIP Juanda Surabaya di Sidoarjo.

Khofifah juga telah masuk ke dalam struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Dia akan menempati posisi Dewan Pengarah dan Juru Kampanye Nasional.

124 Dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *