Situbondo mendapatkan 5000 buah Antigen dari Pemprov Jatim.

Pemerintah Kabupaten Situbondo mendapatkan bantuan Rapid Test Antigen dari Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Timur. “Alhamdulillah. Saya sudah konfirmasi dengan kepala Dinas Kesehatan Situbondo. Sebanyak 5.000 Rapid Test Antigen sudah diterima dalam kondisi lengkap,” ujar dr Agung Mulyono anggota fraksi partai demokrat DPRD Propinsi Jawa Timur, 17 Juni 2021.

Bantuan ini merupakan aspirasi yang disampaikan saat kunjungan reses beberapa saat yang lalu oleh masyarakat atau konstituen di dapil 3 JATIM tersebut. “Rapid antigen ini hasilnya lebih cepat diketahui. Lebih akurat dari rapid antibodi,” ujarnya. Rapid antigen ini menggunakan sampel lendir yang diambil dari hidung ataupun tenggorokan. Menggunakan metode usap atau swab.

Dengan adanya rapid antigen ini, kata dr Agung Mulyono, akan dilakukan tes massal untuk masyarakat secara gratis. “Semoga kita bisa segera mengendalikan penyebaran Covid-19 ini ujarnya.

Sementara itu Ketua Fraksi PD DPRD Situbondo, Janur Sasra Ananda mengapresiasi bantuan tersebut mengingat kondisi penyebaran COVID 19 di kabupaten Situbondo terbilang cukup tinggi sedangkan ketersediaan Alat Rapid Test hanya terbatas stoknya. Selanjutnya Janur berharap ada tambahan susulan bantuan serupa dari pemerintah Propinsi Jatim atau pemerintah pusat, mengingat saat ini dilakukan PPKM di Kabupaten Situbondo.

333 Dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *